SAPMA PP FE Universitas Trisakti

Pancasila Abadi ! Sekali Layar Terkembang Surut Kita Berpantang
 
IndeksIndeks  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  LoginLogin  

Share | 
 

 DIMANA KESADARAN RAKYAT INDONESIA SEKARANG INI??

Go down 

apakah menurut kalian kader SAPMA FE, rakyat Indonesia saat ini dibodohi??
a. YA
100%
 100% [ 4 ]
b. TIDAK
0%
 0% [ 0 ]
c. TIDAK TAHU
0%
 0% [ 0 ]
Total Suara : 4
 

PengirimMessage
Dimas Raditya

avatar

Jumlah posting : 127
Age : 31
Location : bekasi dan grogol
Registration date : 10.04.08

PostSubyek: DIMANA KESADARAN RAKYAT INDONESIA SEKARANG INI??   Thu Apr 10, 2008 2:41 pm

Dimana kesadaran rakyat Indonesia??
Oleh : Dimas Raditya

Dimana kesadaran rakyat Indonesia sekarang ini?? Tandatanya besar tentunya buat setiap orang yang mencintai tanah air, bangsa, dan negaranya. Pertanyaan ini sebenarnya bukan ditujukan kepada rakyat-rakyat Indonesia yang hanya memikirkan bagaimana bisa makan, minum, dan memenuhi kebutuhan batiniah-nya saja, tetapi pertanyaan ini ditujukan kepada seluruh rakyat Indonesia yang memikirkan bagaimana bisa memajukan bangsa ini. Dengan hanya memikirkan kebutuhan batiniah saja, tanpa memikirkan bagaimana bisa mudah memenuhi kebutuhan tersebut, dapat dikatakan orang tersebut memiliki pola piker yang pendek. Mengapa dapat dikatakan seperti itu?? Memikirkan bagaimana dapat memenuhi kebutuhan batiniah adalah sesuatu yang dibutuhkan setiap manusia. Dalam hokum ekonomi, manusia memiliki sifat “Konsumeris” atau dalam kata lain selalu membutuhkan alat pemuas kebutuhan yang ujung-ujungnya hanya untuk dihabisakan. Tetapi ada salah satu yang tidak dipikirkan oleh manusia, yaitu bagaimana caranya untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan mudah.
Berbicara bagaimana caranya memenuhi kebutuhan tersebut dengan mudah, coba kita kaitkan denga judul dan pertanyaan diatas. Dimana kesadaran rakyat Indonesia sekarang ini?? Kita berada di Negara kesatuan Republik Indonesia, yang katanya memiliki banyak sumber daya yang potensial. Nyatanya apa?? FREEPORT di Papua, hampir seluruhnya dikuasai oleh amerika, padahal kaya akan barang tambang didalamnya. Bayangkan jikan Indonesia sendiri yang merauk semua kekayaan ini, bisa dibilang rakyat Indonesia tidak usah susah-susah lagi mencari alat pemuas kebutuhan. Mengapa?? Dengan barang tambang tersebut saja negara sudah memiliki asset untuk membuka lapangan pekerjaan baru, membiayai para pekerja dengan bayaran yang tinggi, melatih para pekerja dan menjualnya keluar negeri untuk dijadikan pekerja yang ahli di bidang tersebut, mampu membayar utang Negara. Dengan demikian rakyat Indonesia tidak usah susah-susah mencari uang untuk memenuhi kebutuhannya bukan???? Sadarkah rakyat Indonesia sampai sekarang ini?? Sadarkah kalau mereka semua DIBOHONGI??
Yang kedua, kita berbicara pajak. Pajak digunakan untuk membiayai infrastruktur, gaji pegawai negeri sipil, dll. Sadarkah rakyat Indonesia bahwa uang pajak yang mereka bayar tidak tahu kemana larinya?? Gaji pegawai sipil masih dibilang relative kecil, infrastruktur masih amburadul, jalanan rusak, lapangan pekerjaan sempit. Padahal fungsi pajak adalah “Dari rakyat dan untuk rakyat” sekarang malah kebalikannya “Dari rakyat dan entah kemana hilangnya”. Dari pajak mobil saja kita coba contoh, 10 mobil saja sudah dapat diambil pajaknya sekitar 30.000.000 rupiah, bayangkan berapa puluh ribu mobil yang ada di Indonesia?? Tapi mengapa masih saja banyak infrastruktur yang rusak?? Sdarakah rakyat Indonesia???
Bagaimana Negara ini dapat berkembang jika pemerintahnya saja bekerja hanya untuk MEMBODOHI rakyatnya yang tidak sadar, terbelenggu, dan terpana dengan doktrin, dan janji-janji palsu. Mungkin sekarang ini kita semua masa bodo dengan hal tersebut, tapi kita akan menyesal beberapa tahun kemudian anak cucu kita tidak dapat hidup dengan tenang, dan bahkan tidak memiliki Negara!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ocal

avatar

Jumlah posting : 127
Age : 30
Location : Kemang (gisan)
Registration date : 23.04.08

PostSubyek: Re: DIMANA KESADARAN RAKYAT INDONESIA SEKARANG INI??   Wed Apr 23, 2008 6:16 am

IYA NI!!!!!!!


KITA DIBODOHI!!!!

MASA BENSIN HARGANYA PALING MURAH 4500, WAKAKAKAKAK
MASA SEKOLAH BAYAR KWAKWAKKAK
MASA KULIAH GA LULUS2 (ITU SALAH GW YA?? rabbit )


DIPAKAI KE MANA UANG PAJAK KITA???
GMN TTG FREEPORT

GIMANA TTG PEMBANGUNAN YG TIDAK MERATA???
GIMANA NASIB COWO2 GANTENG KAYA GW??? (BUTUH CEWE cheers )
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Dimas Raditya

avatar

Jumlah posting : 127
Age : 31
Location : bekasi dan grogol
Registration date : 10.04.08

PostSubyek: Re: DIMANA KESADARAN RAKYAT INDONESIA SEKARANG INI??   Wed Apr 23, 2008 2:08 pm

RESAPI, DENGARKAN, DAN LIHATLAH APA YANG DILAKUKAN PEMERINTAH KEPADA RAKYATNYA...

SEKALI LAGI, INI BUKAN MEMOJOKKAN ATAU MEN-JUDGE PARA PEMUKA NEGARA KITA...TETAPI MEMBANGUN KESADARAN BERSAMA BAHWA KITA SEMUA BELUM SADAR AKAN KEBODOHAN KITA SENDIRI...

LIHATLAH SEMUA YG KITA LAKUKAN DAN KITA RASAKAN...
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: DIMANA KESADARAN RAKYAT INDONESIA SEKARANG INI??   

Kembali Ke Atas Go down
 
DIMANA KESADARAN RAKYAT INDONESIA SEKARANG INI??
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» 10 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Menara Jam Makkah Tantang Jam Standar waktu GMT
» Si Ulet Keket berangkat Jambore Kawasaki Ninja Indonesia Ke 3 di Semarang 19-20 Juli 2008
» ♣ ~ஜ۩۞۩ஜ~ HasOlFik Indonesia Racing Exhaust ♣ ~ஜ۩۞۩ஜ~ Give Ur Iron Horse More Power n More Style

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
SAPMA PP FE Universitas Trisakti :: Forum Bebas ! :: Kritik & Pujian terhadap Negara Indonesia-
Navigasi: